Minggu, 04 Agustus 2013

You Choose I Guess

Print Friendly and PDF



You Choose I Guess adalah sebuah konsep “Traditional Edu Game” menggunakan kartu yang bisa digunakan oleh seorang guru sebagai sebuah metode pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar untuk materi tertentu dalam sebuah sub pokok bahasan. Di dalam mata pelajaran bahasa Inggris materi narrative, guru dapat mengaplikasikan model ini.
Langkah – Langkahnya :
  1. Pada pertemuan sebelumnya, guru telah memberikan 14 cerita naratif yang akan digunakan dalam game pembelajaran saat ini. 
  2. Siswa dibagi dalam beberapa kelompok, misalnya jumlah siswa satu kelas 35 maka 1 kelompok terdiri dari 5 siswa sehingga jumlah kelompok dalam 1 kelas ada 7.
  3. Guru memberikan tata cara permainan kepada seluruh kelompok, sebagai berikut :
  • Siswa dalam kelompok diberikan kesempatan untuk memilih salah satu dari 14 cerita naratif yg terwakili di gambar 1.  
  • Guru meraba – raba cerita apa yang dipilih siswa dengan melemparkan kembali pertanyaan apakah cerita yang anda pilih ada di gambar 2, kalau ada bilang ada kalau tidak bilang tidak begitupun selanjutnya sampai dengan gambar yang terakhir. 
  • Guru menebak cerita apa yang dipilih siswa berdasarkan clue – clue yang diperoleh dari analisis gambar 2 – gambar 5. 
  • Apabila guru dalam menebak cerita apa yang dipilih siswa benar, maka siswa berkewajiban menceritakan cerita tersebut didepan kelas. Sebaliknya, apabila guru dalam menebak cerita apa yang dipilih siswa salah, maka siswa tersebut mendapat reward berupa special gift yang telah dipersiapkan guru.

0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar